Rabu, 21 Februari 2024

Viral! Anggota TNI di Purwodadi Dianiaya saat Amankan Nikahan

Saiful Anwar
Minggu, 3 Desember 2023 19:53:00
Tangkapan layar video viral anggota Koramil Purwodadi, Grobogan dianiaya warga. (Instagram @kameramiliter)

Murianews, Grobogan – Koptu Suyoko, anggota Koramil 01/Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) dianiaya saat mengamankan acara nikahan di Dusun Tanjungan, Desa Ngembak, Purwodadi, Sabtu (2/12/2023) malam. Aksi penganiayaan tersebut terekam kamera warga dan beredar luas di media sosial (Medsos) hingga viral.

Dalam unggahan akun Instagram @kameramiliter, terlihat Koptu Suyoko ditendang hingga tersungkur saat terjadi kericuhan. Dia bahkan tampak beberapa kali ditendang dan langsung bangkit untuk membela diri.

Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto membenarkan kejadian tersebut. Dia juga mengonfirmasi bahwa para pelaku sudah diamankan.

”Ya, benar, dianiaya saat pengamanan hiburan solo organ di rumah Bapak Suparjo dalam rangka pernikahan anaknya di Ngembak,” katanya, Minggu (3/12/2023).

Kejadian berawal saat hiburan solo organ akan selesai. Saat itu terjadi keributan antarpemuda karang taruna. Kemudian, dari pihak keamanan yakni anggota Polsek dan Koramil melerai.

Koptu Suyoko membawa salah satu warga yang ribut untuk dijauhkan agar situasi tetap kondusif. Namun pada saat membawa orang tersebut, Koptu Suyoko terjatuh. Saat terjatuh itulah, beberapa warga melakukan pemukulan terhadapnya.

Kapolsek juga mengonfirmasi nama-nama pemuda yang telah diamankan dalam kejadian tersebut. Total berjumlah lima orang dan semuanya merupakan warga Desa Ngembak.

Kelima orang itu yakni Rizal Choeroni, Agung Hermanto, Azis Setyobudi, Muhammad Fatoni, dan Andrean Kusuma W.

Editor: Supriyadi

Komentar