Rabu, 21 Februari 2024

Putri Bupati Grobogan Ikut Nyalon Kepala Dinsos

Saiful Anwar
Senin, 4 Desember 2023 22:55:00
Indri Agus Velawati, putri Bupati Grobogan Sri Sumarni. (Istimewa/IG @indrivelawati)

Murianews, Grobogan – Putri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Indri Agus Velawati ikut bersaing dalam seleksi pengisian posisi Kepala Dinas Sosial atau Dinsos Grobogan. Namanya berada di antara enam nama lain yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Indri putri Bupati Grobogan itu saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan. Dalam perebutan posisi Kepala Dinsos, Indri akan bersaing dengan lima calon lain dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Kelima pesaing putri bupati Grobogan itu yakni Kabid Perpustakaan Dinarpusda Kurniawan, Kabid Pembangunan Desa Dispemades Muhammad Solech, Sekretaris Disnakertrans Wahyu Imam Rifai. Kemudian Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho, dan Camat Penawangan Yunur Suryawan.

Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, siapa yang terpilih nantinya diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Sebab, dari hasil panitia seleksi (pansel) hanya akan dipilih tiga orang terbaik.

 ”Ya bisa jenengan (Anda) lihat nanti. Kan yang keluar tiga terbaik. Selanjutnya, kewenangan ada di PPK untuk memilih satu di antara tiga,” katanya, Senin (4/12/2023).

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil disebutkan jika pejabat pembina kepegawaian tingkat daerah yakni bupati atau wali kota.

Selain untuk posisi Kepala Dinsos, ada empat posisi lain yang saat ini dilelang oleh Pemkab Grobogan. Yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Kepala Bappeda, dan Kepala Diskominfo.

Berdasarkan jadwal dari panitia seleksi (pansel) yang tertera di bkd.grobogan.go.id, para peserta tersebut akan mengikuti uji kompetensi di Solo selama tiga hari, yakni Selasa-Kamis (5-7/12/2023). Pembukaan serangkaian seleksi itu dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni malam ini di Lorin Solo Hotel.

Editor: Ali Muntoha

Komentar