Rabu, 21 Februari 2024

Pohon Tumbang dan Banjir Masih Terjadi di Grobogan

Saiful Anwar
Sabtu, 9 Desember 2023 14:21:00
Banjir yang sempat melanda Desa Boloh, Toroh, Grobogan, Jumat sore. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Pohon tumbang dan banjir saat musim hujan masih kerap terjadi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Terbaru, pohon tumbang terjadi di tiga lokasi berbeda, Jumat (8/12/2023) sore.

Berdasarkan data yang dirangkum Murianews.com, tiga tempat itu yakni Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan; Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan; dan Desa Deras, Kecamatan Kedungjati.

Di Desa Kalisari, pohon tumbang sempat menutup akses Jalan Raya Kuwu – Gabus selama beberapa saat. Di Desa Tanjungharjo, pohon tumbang juga sempat menutup akses Jalan Tanjung – Blora.

Kejadian terparah terjadi di Desa Deras. Lebih dari 10 pohon tumbang. Sebanyak 4 rumah warga dan tempat agama Islam juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang, Tak hanya itu, sebuah tiang listrik beton juga patah akibat hempasan angin kencang.

Sementara itu, banjir terjadi di Desa Boloh, Kecamatan Toroh pada kemarin sore menyebabkan tujuh rumah sempat terendam. Luapan air juga sempat membuat talud sungai jebol.

Sekdes Boloh Sugiyanto mengatakan, banjir memang sudah surut, namun rumah warga yang terdampak banjir kini dipenuhi lumpur. Mereka pun membersihkannya pada Sabtu (9/12/2023) pagi tadi.

Tidak hanya banjir, talud sungai yang jebol diketahui sepanjang 15 meter. Sugiyanto menambahkan, para warga pada sore ini juga akan menambal talud sungai yang jebol dengan tanah.

”Sore ini warga kerja bakti menambal jebolan. Biasanya air meluap aja, bukan jebol seperti sekarang. Kalau yang jalan Boloh – Jambon itu memang langganan banjir,” kata dia.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar