Rabu, 21 Februari 2024

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Grobogan Tumpengan

Saiful Anwar
Senin, 12 Februari 2024 16:25:00
Ketua PWI Grobogan Dani Agus menyerahkan nasi potongan tumpeng kepada pensiunan Humas Setda Grobogan dalam perayaan HPN, Senin (12/2/2024). (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Grobogan menggelar tumpengan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Purwodadi, Senin (12/2/2024). Kegiatan yang juga sekaligus ulang tahun PWI ke-78 itu baru digelar hari ini karena pada 9 Februari 2024 masih dalam suasana berduka pascabanjir. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Grobogan Mudzakir Walad, mantan Humas Setda Grobogan sekaligus wartawan senior Ayong Muchtarom, serta mitra PWI Grobogan seperti Kejari, Setwan DPRD dan ITJI Muria Raya.

Ketua PWI Grobogan Dani Agus Haryanto mengatakan, dirinya mengaku prihatin dengan adanya pihak yang ingin menyamaratakan wartawan dengan orang yang mengaku wartawan. Dia pun berharap ada sinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan sosialisasi. 

”Kita harapkan di momen ini, kita bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan sosialisasi terkait kewartawanan,” ungkapnya.  

Kepala Diskominfo Mudzakir Walad menambahkan, meskipun digelar sederhana, namun kegiatan tersebut tetap mampu menghadirkan keceriaan kepada para pengurus dan hadirin. Dia pun berharap keceriaan tersebut mampu menyebar ke semua orang yang menjalin komunikasi dengan PWI. 

Dia menambahkan, usia ke-78 merupakan usia yang matang. Dia pun berharap PWI Grobogan di bawah komando Dani Agus mampu memberikan pencerahan ke desa-desa. 

”Saya berharap di bawah kepengurusan Mas Dani, memberikan pencerahan ke desa-desa. Kami akan ikut memfasilitasi,” kata dia. 

Walad menyatakan, pihaknya berharap para wartawan yang tergabung di PWI ikut menciptakan suasana kondusif jelang Pemilu. Salah satunya, dengan meluruskan berita-berita hoaks yang bertebaran. 

”Saat ini memasuki hari tenang, dan dua hari lagi Pemilu. Kami berharap rekan-rekan di sini ikut menciptakan suasana kondusif, hadir di TPS dan ikut menyampaikan aspirasi. Juga ikut meluruskan berita-berita yang kurang pas atau hoaks,” paparnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar