Rabu, 28 Februari 2024

Wisata Bromo Kembali Dibuka Mulai Hari Ini

Supriyadi
Selasa, 19 September 2023 07:06:00
Gunung Bromo (Dok TNBTS)

Murianews, Malang – Wisata Bromo kembali dibuka mulai hari ini, Selasa (19/9/2023). Hal ini setelah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) selaku pengelola menyatakan kebakaran akibat flare prewedding telah padam.

Melalui siaran persnya di laman TNBTS, pembukaan dilakukan dengan membuka kembali empat gerbang wisata Bromo yang menjadi akses masuk sejak dini hari tadi mulai pukul 00.01 WIB.

Keempat gerbang tersebut yakni Coban Trisula Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemorolawang Kabupaten Probolinggo, dan Senduro Kabupaten Lumajang.

”Keempatnya telah dibuka untuk pengunjung terhitung mulai hari Selasa, 19 September 2023 pukul 00.01 WIB,” tulis TNBTS dalam selebarannya yang ditanda tangani langsung Septi Eka Wardhani selaku Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS.

Selain membuka empat gerbang menuju Bromo, TNBTS juga membuka kembali kunjungan wisata ke Ranu Regulo dan Ranu Darungan.

Pembelian karcis masuk Ranu Regulo dan Ranu Darungan dapat dilakukan melalui pembelian langsung di pintu masuk Ranu Regulo dan Ranu Darungan.

”Sedangkan untuk pendakian Gunung Semeru masih ditutup karena tingkat aktivitas kegunungapiannya masih pada Level III, Siaga,” tandasnya.

Komentar