Jumat, 23 Februari 2024

Gunakan Narkoba, Ammar Zoni Dovonis Tujuh Bulan Penjara

Supriyadi
Selasa, 26 September 2023 19:00:00
Ammar Zoni (Dok Instagram Ammarzoni)

Murianews, Jakarta – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis aktor Ammar Zoni selama tujuh bulan penjara. Vonis itu dijatuhkan setelah Ammar Zoni terbukti bersalah menyalahgunakan narkoba.

”Menyatakan terdakwa Muhammad Amar Akbar alias Ammar Zoni tersebut terdakwa Rahmat Hidayat, terdakwa Mustaqim terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah atas penyalahgunaan narkotika golongan satu bagi diri sendiri. Memutuskan ketiga terdakwa tujuh bulan penjara dipotong masa penangkapan, penahanan, dan rehabilitasi,” katanya dalam persidangan.

Hukuman yang ajan dijalani suami Irish Bella itu akan dikurangi masa tahanan sekaligus rehabilitasi yang sudah dijalankan Ammar Zoni sejak bulan Maret lalu.

Putusan ini lebih rendah dari apa yang dituntut Jaksa sebelumnya. Para Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut sang aktor bersama dua temannya hukuman penjara satu tahun berdasarkan Undang-Undang pasal 127 Ayat 1 huruf A Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tampak aktor 30 tahun itu menunjukkan raut wajah lega sesaat setelah mendengar putusan. Ammar Zoni terlihat tersenyum dan memeluk kuasa hukumnya tanda bersyukur.

Meskipun putusan tak sesuai harapannya yaitu bebas, namun Ammar Zoni tampak menerima vonis yang diberikan Majelis Hakim.

Hakim menjelaskan bahwa sang aktor diberikan hukuman lebih ringan karena beberapa faktor, yaitu Ammar Zoni bersikap sopan selama persidangan dan merupakan seorang ayah.

”Terdakwa bersikap sopan dipersidangan terdakwa juga mengakui kesalahannya,” tutur Hakim.

Sebelumnya, Ammar Zoni ditangkap di kediamannya, kawasan Sentul, Bogor pada 8 Maret 2023. Dalam Dia diciduk terkait kepemilikan narkoba jenis sabu.

Di persidangan, Ammar Zoni didakwa menyuruh sopirnya untuk membelikannya sabu seberat 1,04 gram dengan harga Rp 1 juta. Jaksa kemudian menuntut dengan hukuman 1 tahun penjara.

Ini kali kedua Ammar Zoni tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, dia pernah ditangkap karena kasus penyalahgunaan ganja pada 2017 dan divonis hukuman rehabilitasi.

Komentar