Senin, 4 Maret 2024

Diikuti 11 Negara, MEYS 2023 Tekankan Persatuan Muslim Dunia

Supriyadi
Jumat, 29 September 2023 16:16:00
Para peserta MEYS saat berfoto bareng usai acara. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Makkah – Middle East Youth Summit (MEYS) 2023 yang digelar 19-22 September sukses digelar di Makkah tahun ini. Even kedua yang diikuti para pemuda muslim dari 11 negara tersebut menekankan persatuan muslim di dunia.

MEYS sendiri merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan dan kolaborasi antara pemuda muslim dari berbagai belahan dunia, dengan tujuan utama memberdayakan umat Islam.

Acara ini menjadi wadah bagi pemuda untuk berdiskusi, berbagi gagasan, dan merencanakan aksi konkret yang dapat memberikan manfaat bagi komunitas Muslim secara global.

Ketua Middle East Youth Summit Aldi Subakti menekankan pentingnya persatuan dalam komunitas muslim, khususnya di tengah perubahan zaman yang dinamis.

”Jika setiap individu muslim berkontribusi untuk memberikan manfaat, maka bayangkan sejauh mana dampak positif yang dapat dicapai oleh kelompok Muslim yang bersatu,” katanya.

Pada acara MEYS kali ini, para peserta dari berbagai negara memfokuskan diskusi dan aktivitas mereka pada berbagai isu yang relevan. Diskusi tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan penanggulangan kemiskinan.

Mereka juga berusaha untuk mengidentifikasi solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan-tantangan ini.

”Acara MEYS kedua ini sukses besar dalam memfasilitasi pertukaran ide dan pengalaman antara pemuda dari berbagai budaya dan latar belakang. Para peserta merasa terinspirasi dan bersemangat untuk mengambil langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan kondisi umat Muslim dan masyarakat dunia secara keseluruhan,” terangnya.

Aldi menegaskan, MEYS berkomitmen untuk terus menjadi platform yang menghubungkan pemuda Muslim untuk mengatasi masalah-masalah global dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk semua.

”Kami berharap acara MEYS berikutnya akan terus memberikan kontribusi yang berarti bagi persatuan dan kemajuan umat Muslim di seluruh dunia,” tandasnya

Komentar