Senin, 4 Maret 2024

Dosen UMS Jadi Keynote Speaker di MEYS, Ini Pesannya

Supriyadi
Jumat, 29 September 2023 19:50:00
Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Muhammad Luthfi Hidayat saat jadi keynote speaker pada Middle East Youth Summit (MEYS). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Makkah – Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Muhammad Luthfi Hidayat menjadi salah satu pembicara kunci atau keynote speaker pada Middle East Youth Summit (MEYS).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan pesan penting tentang peran aktif pemuda dalam mewujudkan perubahan positif.

Doktor of Philosophy (PhD) di bidang Sistem Informasi di Universitas King Abdul Aziz di Jeddah itu juga mengajak para pemuda untuk berpikir secara global, bertindak secara lokal.

Ia menekankan pentingnya berinteraksi dengan komunitas global untuk mendapatkan wawasan dan ide baru yang dapat membantu memecahkan masalah yang ada di sekitar kita sehari-hari.

”Mulailah dengan hal-hal kecil secara konsisten, seiring waktu  kita kelak mencapai tahapan yang monumental,” katanya

Selain itu, ia juga mengajak para pemuda lebih dinamis, proaktif, dan berorientasi pada solusi yang memberikan kontribusi bagi kemanusiaan sambil tetap memelihara rasa bangga menjadi seorang Muslim.

”Warisan berharga dari peradaban Islam adalah rahmatan lil 'aalamin,” tegasnya.

Sebelumnya, Middle East Youth Summit, yang dihadiri oleh utusan pemuda dari 11 negara, berhasil diselenggarakan dengan sukses.

Acara ini memberikan platform bagi pemuda untuk berbagi ide, berdiskusi, dan berkolaborasi dalam upaya menjawab tantangan-tantangan global.

Komentar