Rabu, 28 Februari 2024

Viral Polisi Lakukan Pungli saat Penilangan, Ini Kata Polda Metro

Supriyadi
Sabtu, 30 September 2023 19:55:00
Salah satu oknum polisi diduga melakukan pungli dan viral di media sosial. (Murianews/Tangkap Layar)

Murianews, Jakarta – Sebuah video oknum polisi yang diduga melakukan pungli kepada pengemudi saat penilangan viral di media sosial (medsos). Oknum polisi tersebut bahkan sempat meminta uang damai supaya tilang tersebut gugur.

Terlihat dalam video yang diunggah di media sosial X (Twitter) dengan nama pengguna Heraloebsss, oknum polisi yang terekam mengenakan atribut lengkap bertuliskan Polda Metro Jaya.

Oknum polisi tersebut meminta uang senilai Rp 150 ribu. Pengendara itu pun mencoba bernegosiasi dengan pak Polisi agar tidak ditilang.

Parahnya, polisi tersebut ngotot meminta uang Rp 150 ribu untuk meloloskan si pengendara jika ingin tak ditilang. Jika tak diberi Rp 150 ribu, polisi tersebut terpaksa menahan SIM si pengemudi.

Menanggapi kasus viral tersebut, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyatakan peristiwa itu merupakan video lama.

”Iya video lama. Itu video sekitar tahun 2018,” ujar Doni Hermawan dalam siaran pers di laman Polda Metro Jaya News atau PMJNews, Sabtu (30/9/2023).

Doni mengatakan, pascaperistiwa tersebut, anggota polantas yang terekam itu sudah dikenakan sanksi. Lebih lanjut Doni juga menambahkan yang bersangkutan saat ini sudah pensiun dari kepolisian.

”Pascakejadian tersebut, oknum polisi yang bersangkutan sudah diberikan sanksi. Saat ini anggota tersebut juga telah pensiun 4 tahun yang lalu,” jelasnya.

Komentar