Jumat, 23 Februari 2024

Diajak Pesta Miras, Pelajar di Bontang Digilir 2 Pemuda

Supriyadi
Selasa, 17 Oktober 2023 16:02:00
Ilustrasi pemerkosaan. (Pixabay)

Murianews, Bontang – Seorang pelajar perempuan di Kota Bontang, Kalimantan Timur diduga digilir dua pemuda usai diajak pesta miras. Kedua pemuda tersebut saat ini sudah diamankan Polres Bontang.

Kasatreskrim Polres Bontang Iptu Hari Supranoto menyebutkan, kedua terduga pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya kini meringkuk di mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuataannya.

”Kejadiannya Minggu (24/9/2023) lalu. Saat ini sudah ditangkap. Tersangkanya ada dua dan merupakan teman korban,” katanya seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (17/10/2023)

Ia menjelaskan, peristiwa memilukn tersebut berawal saat korban dan tersangka janjian untuk bertemu di salah satu cafe yang ada di Bontang Selatan, Minggu (24/09/2023) lalu.

Setelah itu mereka berjanjian untuk pesta minuman keras (miras) di rumah salah satu tersangka.  Saat pesta miras berlangsung korban mabuk dan tak sadarkan diri. Di situlah kedua tersangka melancarkan aksi bejatnya.

”Ini kasus sudah lama. Kami tangkap 2 tersangka yang merupakan rekannya. Korban masih di bawah umur. Mereka habis pesta miras. Terus korban disetubuhi,” ungkapnya.

Mendapati kejadian tersebut, orang tua korban tak terima. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Kedua tersangka pun sudah berada di Mapolres Bontang untuk diproses hukum.

”Hasil pengakuan tersangka, keduanya menyetubuhi korban secara bergantian. Saat ini korban diketahui dalam kondisi trauma,” sambungnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 81 jo Pasal 76 D Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016, Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 , Tentang Perubahan Atas Kedua UU RI Nomor 24 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

”Untuk ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar