Rabu, 28 Februari 2024

Siswa SMP di Lamongan Bacok Guru Gegara Ditegur Pakai Sepatu

Supriyadi
Jumat, 17 November 2023 14:52:00
Ilustrasi Garis Polisi (Polri.go.id)

Murianews, Lamongan – Seorang siswa SMP di Lamongan tega membacok gurunya sendiri. Gara-garanya, siswa SMP tersebut tak terima saat ditegur untuk memakai sepatu saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa tersebut terjadi Rabu (15/11/2023) lalu sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu sang guru yang berinisial WU (49), warga Kecamatan Sugio memasuki ruang kelas untuk mengajar mata pelajaran IPA.

WU kemudian memergoki terduga pelaku bersama kedua temannya tak memakai sepatu. Ia pun lantas menegur ketiga siswa tersebut untuk memakai sepatu.

Namun, teguran tersebut disambut dengan perilaku mencengangkan. Tiba-tiba pelaku melempar kursi hingga mengenai kaki. Ia pun lantas memberi nasihat dan mengeluarkan siswa tersebut untuk menenangkan diri.

Akan tetapi, nasihat itu tak diindahkan. Siswa SMP itu justru kembali ke dalam ruangan kelas dengan membawa senjata tajam jenis bendo dan langsung mengayunkan sajam tersebut ke arah sang guru yang membuatnya terluka pada jari tangan kirinya. WU pun melaporkan kejadian pembacokan tersebut ke kepolisian.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengaku laporan tersebut dilaporkan Rabu (15/11/2023) sore.

”Iya, ada kejadian tersebut pada. Kami menerima laporannya pada Rabu sore kemarin, sekitar pukul 16.15 WIB,” ujarnya dikutip dari Beritajatim.com, Jumat (17/11/2023).

Anton memastikan telah menindaklanjuti laporan siswa membacok gurunya tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

”Kejadian ini masuk ranah penganiayaan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP,” tandasnya.

Komentar