Rabu, 21 Februari 2024

Baliho Prabowo-Gibran Mulai Bermunculan di Pati

Umar Hanafi
Kamis, 7 September 2023 13:02:00
Baliho Prabowo-Gibran terpampang di samping kiri Tugu Bumi Mina Tani Jalan Kolonel Sunandar. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Beberapa baliho wajah bakal calon presiden Prabowo Subianto yang bersanding dengan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mulai muncul di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng) 

Berdasarkan pantau Murianews.com, baliho itu setidaknya tersebar di dua tempat. Yakni di samping kiri Tugu Bumi Mina Tani Jalan Kolonel Sunandar dan di dekat Masjid Baitul Qodir Jalan Panglima Sudirman. 

Katua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pati Hardi mengaku kedua baliho itu bukan pihaknya yang memasang. Tetapi relawan-relawan loyalis Prabowo. 

”Itu bukan dari partai yang memasang. Yang memasang itu relawan. Yang saya pasang itu di dekat tugu bandeng, yang Prabowo sendiri dan Pak Presiden. Relawan kan banyak,” ujar Hardi. 

Sementara itu, Humas Loyalis Prabowo Pati (LPP) Suyitno mengaku senang dengan kemunculan baliho ini. Menurutnya, hal ini menunjukkan sudah banyak orang yang mendukung Prabowo Subianto. 

”Relawan enjoy-enjoy saja. Karena dengan adanya baliho itu menunjukkan bukan hanya sekadar masyarakat petani yang mendukung Pak Prabowo. Tetapi masyarakat pendukung Pak Prabowo semakin banyak,” kata Suyitno dihubungi terpisah. 

Ia pun berharap kemunculan baliho Prabowo-Gibran ini semakin meningkat elektabilitas jagoannya. Menurutnya, Gibran yang putra Joko Widodo mempunyai daya tarik tersendiri.

Dengan adanya baliho-baliho tersebut, diharapkan loyalis Joko Widodo, ayah Gibran, ikut mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia. 

”Harapan semakin dikenal di Pati. Gibran walikota sekaligus anak dari pemimpin negeri ini. Setidaknya menjadi motivasi dan daya tarik tersendiri masyarakat. Masyarakat yang suka pak Joko Widodo kan 80 persen. Yang loyal ke Pak Joko Widodo,” pungkas dia. 

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar