Jumat, 1 Maret 2024

Gemakan Selawat, Relawan Pati Yakin Ganjar Menang Pilpres 2024

Umar Hanafi
Senin, 25 September 2023 16:57:00
Para relawan dan keluarga Ganjar Pranowo di Pati saat melantunkan gema Selawat di Alun-Alun kembangjoyo (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Relawan Ganjar Pranowo dan keluarga besar Ganjar menggelar selawatan di Alun-Alun Kembangjoyo Pati, Minggu (24/9/2023) malam. Mereka meyakini jika Ganjar akan keluar sebagai pemenang dalam pilpres 2024 mendatang.  

Panitia Selawat Syaifuddin Anwar mengatakan, kegiatan yang bersifat keagamaan ini merupakan hasil pemikiran bersama dari sejumlah unsur pendukung Ganjar Pranowo. Mereka terdiri Puser Bumi, Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Milenial, relawan Forum BPD, dan lainnya.

”Sholawat kebangsaan ini merupakan ihtiar kami, Keluarga Besar Ganjar Pranowo untuk mewadahi pecinta sholawat di Pati dan sekitarnya,” ujar ketua panitia Syaifuddin Anwar.

Ia pun yakin Ganjar Pranowo menang dalam pemilu 2024 mendatang. Mengingat, banyaknya dukungan kepada Ganjar agar menjadi Presiden. Meskipun demikian, ia menegaskan, acara tersebut bukan bagian dari kampanye.

”Kalau soal kampanye politik dan lainnya, kami tidak bermaksud demikian. Apalagi saat ini juga memang belum masanya,” terangnya.

Lebih dari itu, keluarga Besar Ganjar Pranowo ke depan akan memperbanyak agenda bersifat sosial dan keagamaan. Itu bagian dari upaya mengajak masyarakat untuk meneguhkan solidaritas serta mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dia juga mengatakan, sholawat tidak hanya menunjukkan kecintaan sekaligus peneladanan kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi juga merupakan media menyatukan bangsa.

”Masyarakat pecinta sholawat perlu ruang dan fasilitasi. Pencinta sholawat dan mafia sholawat merupakan orang-orang baik, makanya ruang sholawat akan kami perbanyak,” terangnya.

Editor: Cholis Anwar

Komentar