Jumat, 1 Maret 2024

40 Jam Lebih, Kemacetan di Pantura Pati-Rembang Belum Terurai

Umar Hanafi
Jumat, 17 November 2023 03:28:00
Kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang masih belum terurai (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Jalan Pantura Pati-Rembang masih mengalami kemacetan. Antrean kendaraan ini terjadi sejak Rabu (15/11/2023) malam hingga Jumat (17/11/2023) pukul 10.00 WIB atau lebih dari 40 jam. Hingga saat ini, kemacetan tersebut belum terurai.

Bahkan kemacetan ini lebih panjang dibandingkan hari Kamis (16/11/2023) kemarin. Pada Kamis pagi kemarin, kendaraan mengular dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati, tepatnya di Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati Kota hingga perbatasan Pati-Rembang.

Sementara pada Jumat pagi ini, antrean kendaraan semakin panjang dari  Dengkek, Kecamatan Pati Kota hingga Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Saat ini kemacetan mencapai lebih dari 45 kilometer.

”Kemacetan tambah parah. Mulai masuk Rembang dari Desa Purworejo sampai Rembang Kota, motor dan mobil nyumpel. Semua jalan keisi kendaraan. Kalau Batangan tadi motor masih bisa selap selip,” ujar Sofi, salah satu pengedara asal Kabupaten Pati yang bekerja di Kabupaten Rembang.

Kasatlantas Polresta Pati Kompol Asfauri menambahkan kemacetan ini terjadi lantaran adanya perbaikan jalan di Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati atau kilometer (KM) 91-93 Semarang.

Hal ini membuat satu jalur digunakan kendaraan dari dua arah. Dari arah Semarang maupun arah Surabaya, Jawa Timur.

”Kondisi hari kedua, dari dua arah memang antrean panjang. Satu jalur digunakan dua arah,” kata Kompol Asfauri, Jumat pagi.

Pihaknya pun mengerahkan beberapa personel untuk mengurangi kemacetan dan mengatur lalu lintas.

”Kami sudah mengerahkan personel dan menyiapkan jalur alternatif. Jalur alternatif dari dalam kota kendaraan ringan kita arahkan ke jalan kabupaten/kota, Jaken, Jakenan, Sumber, Rembang,” pungkas dia.

Editor: Cholis Anwar

Komentar