Rabu, 21 Februari 2024

Kakek di Pati Meninggal Kesetrum Jebakan Tikus Sawah

Umar Hanafi
Rabu, 29 November 2023 14:52:00
Polisi saat melakukan olah TKP (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Nasib naas dialami oleh seorang kakek berinisial S (64) warga asal Dukuh Lumpur Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). Kakek tersebut meninggal dunia usai kesetrum listrik jebakan tikus sawah di desanya sendiri, Rabu (29/11/2023).

Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan dalam keterangannya menjelaskan, korban ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu seorang warga yang hendak ke sawah menemukannya tergeletak tidak bergerak jasad korban di pinggir sawah.

”Warga yang menemukan korban melaporkan ke Perangkat Desa selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Margorejo guna memberitahukan bahwa terdapat kejadian tersebut,” ujar AKP Dwi Kristiawan.

AKP Dwi menuturkan pihaknya bersama tim medis Puskesmas pun mendatangi lokasi kejadian. Setelah dicek medis, korban meninggal usai sengatan arus listrik. Ini mengakibatkan henti detak jantung.

”Perkiraan meninggal sekitar 4 jam sebelum ditemukan. Menurut keluarga dan tetangga, korban merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dikuatkan dengan mempunyai riwayat perawatan di RSJ Semarang,” lanjut AKP Dwi.

Perwakilan dari keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukannya autopsi serta tidak akan melakukan penuntutan dalam bentuk apapun selanjutnya dibuat surat pernyataan.

”Perwakilan dari pihak keluarga tidak menginginkan untuk dilakukan autopsi serta bersedia menandatangani surat pernyataan tidak ada melakukan penuntutan,” pungkasnya.

Penggunaan jebakan tikus sawah jenis listrik memang membahayakan. Pihaknya pun meminta kepada petani untuk menggunakan burung hantu mengurangi populasi hama tikus.

Editor: Cholis Anwar

Komentar