Jumat, 1 Maret 2024

Rawan Laka, Kerusakan Jalan Gabus-Tambakromo Pati Hanya Ditambal

Umar Hanafi
Senin, 11 Desember 2023 17:29:00
Warga melintasi Jalan Gabus-Tambakromo yang rawan kecelakaan. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Jalan Gabus-Tambakromo di Kabupaten Pati, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) akibat mengalami kerusakan. Namun. kerusakan jalan tersebut hanya ditambal dengan aspal saat awal musim hujan ini.

Penambalan dilakukan setelah jalan rusak tersebut dikeluhkan oleh para pengguna jalan dan warga masyarakat sekitar.

Bahkan dalam kurun waktu kurang dari seminggu, tidak kurang dari tiga pengendara mengalami kecelakaan di jalan penghubung Desa Kedalingan-Desa Mangunrekso itu. Khususnya titik kerusakan di samping jembatan Desa Kedalingan.

”Selain banyaknya keluhan banyak pengendara yang jatuh juga sudah kita agendakan penambalan untuk lokasi yang berlubang besar,” jelas Plt Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUTR Kabupaten Pati, Hasto Utomo, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut, Hasto mengatakan penambalan dimulai dari jembatan Desa Kedalingan ke arah Tambakromo ,yang kurang lebih sepanjang 500 meter.

”Dilakukan untuk yang berlubang mulai jembatan ke arah Mojomulyo, panjangnya kurang lebih ya 500 meter,” tambahnya.

Ia menerangkan, bahwa penambalan jalan yang dilakukan menggunakan sistem aspal atau yang lebih dikenal dengan Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA).

Total anggaran digunakan untuk penambalan jalan tersebut sebesar Rp 60 juta. Dana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati 2023.

Editor: Dani Agus

Komentar