Kamis, 29 Februari 2024

Kodim Kudus dan Sukun Bedah Rumah Tak Layak Huni di Desa Terban

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 26 September 2023 18:05:00
Damdim Kudus bersama dengan pihak PT Sukun Wartono Indonesia menyerahkan bantuan RLTH untuk Sulikah (Murianews/Vega Ma`arijil Ula)

Murianews, Kudus – Kodim 0722/Kudus dan PT Sukun Wartono Indonesia melaksanakan program bedah rumah tak layak huni (RTLH) milik Sulikah, warga Desa Terban di Desa Terban RT 02 RW 06 Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (26/9/2023).

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo mengatakan, program bedah rumah ini terealisasi berkat gotong-royong semua pihak. Mulai dari PT Sukun Wartono Indonesia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, warga, dan semua yang terlibat di dalamnya.

”Program bedah rumah ini terlaksana berkat bantuan semua pihak. Dari kami ada tambahan sedikit berupa lemari semoga bermanfaat,” katanya, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, rumah milik Sulikah yang dibedah ini adalah program RLTH yang ke tujuh. Pihaknya pun berharap agar program tersebut dapat terus berlanjut.  

”Untuk program bedah rumah yang ke delapan sudah mulai dibangun di daerah Mejobo. Semoga agenda ini dapat berlanjut,” imbuhnya.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto menyampaikan, rumah yang dihuni Sulikah masuk kategori RTLH. Sehingga terpilih untuk dibedah.

”Rumah ini masuk kategori RTLH sehingga menjadi program Dandim untuk melaksanakan bedah rumah. Kami dari PT Sukun hanya mensupport atas apa yang diprogram oleh pak Dandim,” sambungnya.

Menurutnya, ujung tombak program bedah rumah ini yakni Koramil dan Babinsa. Sebab, Kedua pihak itu yang mencari informasi dan data.

”Untuk bu Sulikah, kami harap apa yang sudah dikerjakan oleh pak Dandim beserta jajarannya ini dapat bermanfaat. Semoga menjadi rumah yang sehat, nyaman, dan layak huni. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan,” imbuhnya.

Kepala Desa Terban, Supeno mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0722/Kudus dan PT Sukun Wartono Indonesia. Menurutnya, program bedah rumah sangat bermanfaat.

”Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Selama saya menjadi kepala desa, setidaknya program dari Kodim Kudus telah mewarnai desa kami lewat karya bakti, bedah rumah, dan TMMD,” ungkapnya.

Sulikah, penerima program bedah rumah mengaku sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah. Dirinya sudah lama ingin memiliki rumah layak huni.

”Saya berterima kasih banyak dengan bedah rumah ini. Terima kasih sudah dibuatkan rumah yang lebih layak,” katanya.

 

Editor: Cholis Anwar  

Komentar