Rabu, 28 Februari 2024

Taman Lalu Lintas Kudus Sepi Pengunjung

Vega Ma'arijil Ula
Rabu, 27 September 2023 14:43:00
Petugas Kebersihan sedang membersihkan Taman Lalu Lintas Kudus. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Taman Lalu Lintas Kudus sepi pengunjung. Tiap bulannya, jumlah pengunjung Taman Lalu Lintas kudus tergolong minim.

Taman Lalu Lintas ini letaknya di selatan lapangan sepak bola Desa Rendeng. Taman Lalu Lintas buka setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Taman Lalu Lintas diresmikan 14 Desember 2017 lalu. Saat itu, peresmian dilakukan Bupati Kudus Musthofa, Kapolda Jateng Condro Kirono, dan Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji.

Peruntukan Taman Lalu Lintas itu untuk edukasi berlalu lintas dengan sasaran siswa PAUD dan TK.

Data yang dihimpun Murianews.com dari buku tamu pengunjung Taman Lalu Lintas, jumlah pengunjung sangat minim. Pada Februari 2023 hanya ada dua instansi yang berkunjung.

Kemudian Maret 2023 juga hanya dua instansi yang berkunjung. Sedangkan pada April dan Mei tidak ada kunjungan. Dan Juni ada tiga instansi yang berkunjung.

Sedangkan pada Juli dan Agustus hanya ada satu kunjungan. September ini belum ada pengunjung.

”Kondisinya saat ini memang sepi. Kunjungan hanya ada sesekali. Tetapi untuk perawatannya tetap dilakukan setiap hari,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas PKPLH Kabupaten Kudus, Heri Muryanto, Rabu (27/9/2023).

Dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait minimnya pengunjung di Taman Lalu Lintas. Dirinya hanya menebak untuk mengkondisikan siswa TK dan PAUD ketika hendak berkunjung terbilang repot.

”Mungkin karena terkendala operasional juga kalau mau membawa siswa TK dan PAUD dalam jumlah banyak. Bisa juga terkendala armada untuk menuju ke taman,” sambungnya.

Ke depannya pihaknya bakal menyosialisasikan lebih gencar. Hal itu untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

”Ke depannya kami akan mencoba untuk menyosialisasikan lebih lanjut ke masyarakat,” imbuhnya.

Petugas kebersihan Dinas PKPLH Kudus, Rifai mengatakan, saat ini di kawasan Taman Lalu Lintas sepi pengunjung. Namun, untuk perawatan di area taman masih terus dilakukan.

”Pengunjungnya jarang, di bulan ini saja belum ada. Tetapi kalau untuk perawatan masih terus ada setiap harinya,” ujarnya.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar