Jumat, 23 Februari 2024

Majelis Az-Zahir Akan Hadir di Acara Puncak Haul Habib Jafar

Vega Ma'arijil Ula
Jumat, 17 November 2023 15:14:00
Ilustrasi, pengajian Haul Habib Ja’far di Kudus tahun lalu (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Majelis Az-Zahir akan hadir di acara puncak Haul Habib Jafar Al-Kaff di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Selawatan bareng ini dijadwalkan bakal berlangsung pada Rabu (29/11/2023) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Fariq Ahmad, Ketua Pelaksana Haul Habib Ja’far Kudus mengatakan, berbagai acara keagamaan juga tak ketinggalan akan ada pada rangkaian Haul ke-3 Habib Ja’far Al-Kaff. Pada acara puncak, pihaknya mengajak masyarakat untuk melantunkan selawat bareng dengan Majelis Az- Zahir.

Habib Ali Zainal Abidin bin Muhammad Al-Kaff Kudus adik dari Habib Ja’far juga akan hadir dalam selawatan bareng ini.

”Acara puncaknya selawatan bareng. Insyaallah akan rawuh (hadir) juga Habib Ahmad Al-Habsyi dari Solo,” katanya, Jumat (17/11/2023).

Selain pengajian dalam acara puncak tersebut, sambung dia, sehari sebelumnya, atau Selasa (28/11/2023) saat ziarah ke makam Habib Ja’far Al Kaff di Kompleks Makam Muslim Ploso, juga ada pengajian umum yang akan dihadiri Habib Novel Alaydrus.

”Ada juga nanti khataman Alquran Minggu, (26/11/2023) di Pondok Pesantren Darul Quran Nurul Abidin, Demaan, Kudus yang akan dihadiri ulama para ulama dan kyai dari Kudus, Pati, Demak, dan Jepara, setelahnya ada Halaqah oleh Gus Qoyyum” ucapnya.

Diketahui, dalam Haul ke-3 Habib Ja’far Al-Kaff di Kudus tahun 2023 ini akan diadakan Festival Ekonomi Kreatif di Kudus, mulai 24-27 November 2023. Di sela-sela itu, ada berbagai penampilan seni mulai dari Tari Sufi, musik gambus, musik angklung, musik disabilitas, hingga fashion show yang akan menampilkan berbagai busana dan look pengantin.

Editor: Budi Santoso

Komentar