Senin, 4 Maret 2024

Ribuan Nasi Godong Jati Dibagikan di Makam Habib Jafar Kudus

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 28 November 2023 16:30:00
Nasi godong jati yang dibagikah ke peziarah yang datang untuk berdoa di Makam Habib Jafar, Kudus. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Sebanyak tiga ribu nasi berkah yang dibungkus menggunakan daun jati dibagikan saat acara ziarah di Makam Habib Jafar Al-Kaff di Makam Muslim Ploso, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

Nasi tersebut dibagikan ke peziarah yang mendoakan Habib Jafar. Ziarah makam tersebut satu rangkaian dengan acara pengajian bersama Habib Novel Alidrus dari Solo. Acara itu memeringati haul ke-3 Habib Jafar

Pembagian nasi berkah daun jati itu dilangsungkan di sebelah barat dan timur kompleks makam. Isinya berupa nasi dan daging kerbau.

”Peziarah yang datang kami beri nasi berkah daun jati untuk dibawa pulang. Kami juga sediakan roti dan air minum bagi peziarah,” kata Ketua Pelaksana Haul Habib Jafar, Riqza Ahmad).

Riqza Ahmad menambahkan, pembagian nasi godong jati dilakukan di beberapa titik area Makam Muslim Ploso. Hal itu untuk memudahkan pembagian kepada peziarah yang datang.

”Pembagiannya di dua titik area Makam Ploso. Supaya pembagiannya merata ke para peziarah,” sambungnya.

Dia menjelaskan, pembagian nasi berkah daun jati itu baru pertama kali dilaksanakan selama haul Habib Jafar.

”Kami ingin berbagi ke peziarah yang mendoakan Habib Jafar. Karena kami tidak menyediakan kupon, maka kami spekulasi menyediakan tiga ribu kupon,” imbuhnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar