Rabu, 21 Februari 2024

Makam Habib Jafar di Kudus Dipenuhi Peziarah

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 28 November 2023 16:44:00
Peziarah berdoa di makam Habib Jafar area Makam Muslim Ploso Kudus. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Peziarah ramai ikut mendoakan dalam ziarah haul ke-3 Habib Jafar Al-Kaff yang digelar di Makam Muslim Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Mereka datang dari berbagai daerah di sekitar Kudus.

Pengamatan Murianews.com, warga yang datang untuk berziarah silih berganti. Salah seorang peziarah asal Kelurahan Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Iskandar mengaku sengaja datang untuk berziarah. Dirinya ingin mendoakan Habib Jafar.

”Habib Jafar itu kan seorang wali. Jadi saya ingin mendoakan. Tidak hanya di hari ini saja, ketika saya ada waktu juga datang ke makam untuk berdoa,” katanya, Selasa (28/11/2023).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP NU Almaruf Kudus, Afif Maulana Yustiyan mengatakan, pihaknya mengajak puluhan siswanya untuk berziarah di makam Habib Jafar.

”Kebetulan kami juga sudah mengenalkan sosok Habib Jafar ke anak-anak. Di hari ini kami mengajak anak-anak untuk berziarah,” ujarnya.

Salah seorang peziarah asal Kabupaten Kudus, Muhammad Lukman mengaku ikut berziarah untuk mengenang sosok Habib Jafar. Bagi dirinya kegiatan tersebut merupakan yang pertama.

”Dapat informasi dari temen saya, terus saya datang ke sini untuk berziarah,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana Haul Habib Jafar, Riqza Ahmad mengatakan, acara tersebut untuk memperingati haul ke-3 Habib Jafar. Sehingga diperingati dengan ziarah dan pengajian.

”Untuk memperingati haul ke-3 Habib Jafar kami menyelenggarakan ziarah dan pengajian sebagai satu rangkaian,” ungkapnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar