Rabu, 21 Februari 2024

Difabel Kudus Unjuk Kebolehan Fashion Show di Hari Disabilitas

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 3 Desember 2023 11:55:00
Para difabel Kabupaten Kudus saat mengikuti fashion show yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (3/12/2023). (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Para difabel Kabupaten Kudus yang berasal dari berbagai instansi mulai dari Lentera Hati, Griya Harapan, hingga SLB N Cendono.mengikuti kegiatan fashion show di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (3/12/2023). Fashi0n show bertajuk Difafest tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Ketua Panitia Acara Difafest Indriyati mengatakan, kegiatan fashion show ini digelar untuk memberikan wadah bagi para difabel untuk berkarya. Khususnya mereka yang berada di bangku sekolah mulai dari PAUD hingga SMA.

”Kami ingin memberikan wadah bagi para penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensinya. Mereka sebenarnya juga mampu seperti orang normal pada umumnya,” katanya, Minggu (3/12/2023).

Dirinya menilai, para difabel yang tampil di atas panggung memiliki motivasi yang tinggi untuk menampilkan yang terbaik. Bahkan mereka terlihat luwes bergaya di atas panggung tanpa beban.

”Para penyandang disabilitas tidak boleh dipandang sebelah mata. Mereka memiliki potensi dan berani untuk tampil di depan umum,” sambungnya.

Selain gelaran fashion show, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan. Yakni senam inklusi, jalan sehat, pembacaan pusi, menari, gerak lagu, dan lainnya.

”Peserta yang tampil nantinya mendapatkan piala dan sertifikat. Total ada 70 piala yang kami berikan” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar