Jumat, 1 Maret 2024

RSI Sunan Kudus Pernah Tampung Lima Caleg Stres di 2019

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 5 Desember 2023 09:05:00
Petugas di RSI Sunan Kudus, Jawa Tengah menunjukkan kamar yang direncanakan untuk merawat caleg yang mengalami stres. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Rumah Sakit IsIam (RSI) Sunan Kudus, Jawa Tengah pernah menampung lima calon legislatif (caleg) yang mengalami stres di kontestasi Pemilu 2019 silam. Mereka mencalonkan diri sebagai angggota dewan di DPRD Kudus. Namun gagal dan berujung stres.

Wakil Direktur Pelayanan RSI Kudus, dr Wawan Eko Darmawan mengatakan, pasien yang mengalami stres pasca gagal di Pemilu 2019 itu tatapannya kosong. Selain itu nafsu makannya hilang.

”Berkaca dari 2019 itu kami menerima lima caleg asal Kudus yang kalah di Pemilu. Mereka tatapannya kosong dan nafsu makannya hilang, ditawari makan apapun tidak mau,” katanya, Selasa (5/12/2023).

Menurut dr Wawan Eko Darmawan, pasien lebih banyak menghabiskan waktu dengan melamun. Tetapi tidak sampai ke fase marah-marah.

”Tidak sampai teriak-teriak. Hanya diam melamun seperti itu setiap harinya,” sambungnya.

Berkaca dari hal itu, di tahun ini pihak RSI Sunan Kudus menyediakan sepuluh kamar yang nantinya digunakan untuk caleg yang mengalami stres. Jumlah tersebut lebih banyak dua kali lipat.

”Melihat di 2019 ada lima caleg stres yang dirawat di RSI karena kalah. Makanya di tahun ini kami tingkatkan jumlah kamarnya lebih banyak menjadi sepuluh kamar,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar