Rabu, 28 Februari 2024

Aksi Copet di Kirab Menawan Kudus Viral, Ada 6 Orang Korban

Yuda Auliya Rahman
Kamis, 20 Juli 2023 08:09:00
Foto: Warga berebiut gunungan hasil bumi yang ada di Kirab Budaya Adri Sankara Menawan, Kudus (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Viralnya aksi copet yang beraksi di kirab budaya di Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu (19/7/2023), diduga memakan banyak korban.

Banyak masyarakat yang mengaku kehilangan HP dalam kirab budaya saat masyarakat berebut hasil bumi di sesi grebeg gunungan. Setelah acara, panitia mengumumkan melalui sound ada beberapa HP warga yang hilang.

Kapolsek Gebog AKP Danail Arifin mengatakan, saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait adanya copet tersebut. Setelah acara, pihaknya langsung meminta personel untuk melakukan pendataan warga yang merasa kehilangan HP.

”Pendataan awal kemarin, ada enam orang yang mengaku kehilangan HP,” katanya, Kamis (20/72/2023).

Ia menjelaskan, dari keenam orang yang mengaku kehilangan tersebut, saat ini tengah pelengkapan berkas laporan. Penyelidikan akan terus dilakukan untuk mengungkap pelaku

”Kemarin baru satu orang yang melengkapi berkas. Ini masih lidik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi copet di acara kirab budaya di Desa Menawan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terekam kamera drone. Video aksi copet tersebut viral di media sosial TikTok yang diunggah akun @affaafif.

Dari pantauan Murianews, hingga Kamis (20/7/2023) pukul 12.00 WIB video tersebut telah disukai lebih dari 7900 orang, dan sudah dibagikan ratusan kali.

Aksi copet itu terekam saat masyarakat menggrebek gunungan hasil bumi yang dikirab saat 1 Muharram.

”Lagi asik ngedrone suro, malah ngrekam aksi copet,” tulis narasi di video viral yang beredar itu.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria dengan topi hitam, berjaket coklat muda, dan becelana pendek nampak ikut menggerombol di kelompok warga yang ikut berebut gunungan hasil bumi.

Namun pria itu tak nampak mengambil apapun dari hasil bumi hanya berdesak-desakan. Kemudian berbalik badan dan memasukkan barang yang diduga HP ke dalam saku.

Setelah itu, pria tersebut nampak pergi menjauh. HP tersebut diduga milik anak kecil yang terlihat kebingungan mencari sesuatu usai pria tersebut menjauh.

Editor: Dani Agus

Komentar