Kamis, 29 Februari 2024

Polisi Gencarkan Razia Peredaran Miras di Kudus

Yuda Auliya Rahman
Selasa, 19 September 2023 13:30:00
Razia miras yang dilakukan oleh jajaran Polres Kudus (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Polisi menggencarkan razia peredaran miras (minuman keras) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mulai di toko hingga kafe karaoke. Alhasil, dalam razia yang digelar jajaran Poltes Kudus pada Senin (18/9/2023) malam, 96 botol berhasil diamankan polisi.

Seratusan lebih botol miras ini diamankan di salah satu tempat karaoke di wilayah Kecamatan Jati, Kudus. Semuanya dijadikan sebagai barang bukti.

”Pleton siaga Polres Kudus yang melaksanakan razia peredaran miras berhasil menyita 96 botol miras, mulai dari bir, anggur merah, vodka, congyanh, hingga kawa-kawa,” kata Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adi, Selasa (19/9/2023).

Ia menjelaskan, penggencaran razia peredaran miras ini dilakukan karena miras menjadi kerap menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas di masyarakat. Sehingga hal ini sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

”Seusai perintah pimpinan, operasi razia terus kami intensifkan. Baik dijajaran Polres ataupun Polsek wilayah,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa turut berperan aktif untuk segera melapor ke kepolisian jika mengetahui ada peredaran miras yang terjadi di wilayahnya. Masyarakat bisa mengadu ke call center 110 atau layanan aduan Polres Kidus 0821-3706-6566.

”Informasi sekecil apa pun dari masyarakat akan kami tindak lanjuti. Hal ini bertujuan untuk membuat situasi kondusif dan masyarakat aman, serta nyaman,” tandasnya.

Editor: Budi Santoso

Komentar