Kamis, 29 Februari 2024

Edy Soesanto Rektor Baru Universitas Muhammadiyah Kudus

Yuda Auliya Rahman
Rabu, 27 September 2023 14:29:00
Pelantikan Dr Edy Soesanto Rektor baru UMKU 2023-2027 (Murianews/dok UMKU)

Murianews, Kudus – Dr Edy Soesanto kini resmi menjabat sebagai rektor baru di Univesitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Rektor UMKU baru ini akan menjabat sampai 2027 mendatang, menggantikan rektor sebelumnya, Dr Rusnoto yang sudah purna tugas.

Secara resmi upacara pelantikan rektor baru ini berlangsung di Ruang Serbaguna UMKU, Rabu (27/9/2023). Sejumlah tamu penting hadir dalam acara pelatikan rektor baru UMKU ini.

Dalam kesempatan pertamanya, Dr Edy Soesanto mengajak berkolaborasi seluruh civitas akademika dan sejumlah pihak lain untuk memajukan UMKU di masa kepemimpinannya nanti.

Konsolidiasi tata kelola, perancangan kampus islami, penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan penguatan sistem informasi, akan menjadi program utama dalam masa kepemimpinannya nanti.

”Ketika kita bersatu pasti bisa memajukan UMKU dengan maksimal. Terimakasih sudah memberikan amanah ini, apa yang sudah terbangun akan kami lanjutkan dan kami tingkatkan. Mohon dukungannya agar untuk membuat kampus terus berkembang dengan baik,” kata Edy Soesanto.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, Dr KH Tafsir memberikan amanah agar budaya akademis yang sudah tercipta di kampus UMKU bisa terus ditingkatkan.

Menurutnya, UMKU merupakan salah satu perguruan tinggi muhammadiyah dan aisyiyah yang terus mengalami tren perkembangan yang baik. Sehingga pihaknya menegeaskan pimpinan yang baru bisa senantiasa memupuk budaya akademis agar nuansa intelektual dan agamis yang sudah terjalin bisa terus lestari.

”Semangat meneruskan perjuangan. Bawalah tradisi lama yang baik dan bangunlah kreatifitas selanjutnya agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Editor: Budi Santoso

Komentar