Jumat, 23 Februari 2024

Sepanjang 2023, Ada 26 Kasus Narkoba di Kudus

Yuda Auliya Rahman
Jumat, 24 November 2023 17:22:00
Kasatnarkoba Polres Kudus AKP Syafiuddin (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Satresnarkoba Polres Kudus berhasil mengungkap 26 kasus peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Puluhan kasus ini berhasil diungkap dalam kurun waktu mulai Januari 2023 hingga pertengahan November 2023.

Kasatnarkoba Polres Kudus AKP Saifuddin mengatakan, ada 31 tersangka dari puluhan kasus narkoba yang berhasil diungkap tersebut. Para tersangka yang sudah berhasil dibekuk itu mayoritas merupakan pemakai.

”Ada 26 kasus tahun 2023 ini yang berhasil kami ungkap, ada 31 tersangka,” katanya Jumat (24/11/2023).

Ia menjelaskan, para tersangka ini menyalagunakan berbagai jenis narkoba. Ada obat-obatan terlarang, sabu, bahkan hingga pemakai ganja.

Meski demikian, pihaknya tidak menyebut secara rinci berapa jumlah barang bukti penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan

”Kasusnya ada pemakai ganja, tapi kebanyakan sabu. Di Kudus ini pemakainya kebanyakan usia muda, usia produktif di bawah 50 tahun,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak masyarakat Kudus agar turut membantu kepolisian jika mengetahui informasi penyalahgunaan narkoba di wilayahnya agar segera dilaporkan. Pihaknya juga tengah berupaya mengendalikan peredaran narkoba di wilayah Kudus dengan berbagai cara.

”Bahayanya narkoba itu luar biasa, jadi jangan coba-coba.Antisipasi peredaran narkoba ini, kami bentuk kampung bersinar (bersih narkoba) di desa-desa di Kudus, saat ini baru ada delapan yang terbentuk,” tutup AKP Saifuddin.

Editor: Budi Santoso

Komentar