Kamis, 28 September 2023

Ganjar Ditanya Soal Cawapres, Gus Mus: Wis Aku Wae

Zulkifli Fahmi
Rabu, 3 Mei 2023 14:38:16
Ganjar Pranowo saat Sowan ke Gus Mus. (Instagram/GanjarPranowo)
Murianews, Rembang – Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, Rabu (3/5/2023) pagi.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Jawa Tengah tersebut membahas banyak hal dengan Gus Mus. Ganjar menyebut tak ada pesan khusus dari Gus Mus padanya.

Melansir Suara.com, Ganjar mengatakan, pesan atau perintah yang diberikan Gus Mus yakni agar Ganjar mencicipi sambel terong.

Ganjar pun dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Ganjar yang enggan menjawab, kemudian disahut Gus Mus.

’’Cawapres e aku wae, wis aku wae (cawapresnya aku saja, udah aku saja),’’ seloroh Gus Mus membuat suasana ger-geran.

Baca: Ternyata Ganjar Bahas Ini saat Sowan ke Gus Mus di Rembang

Gus Mus mengatakan, tidak ada pesan khusus yang diberikan kepada Ganjar. Selama pertemuan, kata Gus Mus, mereka hanya mengobrol seputar keseharian masing-masing.

’’Ngobrol soal olahraga, jalan-jalan pagi. Beliau naik sepeda, kalau saya jalan kaki. Beliau sekalian, saya nggak. (Ada pesan?) Nggak, nggak, paling kita ngobrol ya bangsa, gitu-gitulah, keseharian,’’ tandasnya.

Di ketahui, Ganjar Pronowo sowan ke kediaman Gus Mus didampingi beberapa stafnya. Tak ada Siti Atiqog, sang Istri dalam rombongan itu.

Usai dari kediaman Gus Mus, rombongan kemudian menuju Kragan, Rembang. Rencananya, Ganjar sowan ke ulama muda KH Baha’uddin Nursalim atau Gus Baha’. Ganjar pamit dari rumah Gus Mus pukul 11.50 WIB.

Baca: Ganjar Sowan Gus Mus di Rembang, Terkait Pilpres 2024?

Diberitakan sebelumnya, capres Ganjar Pranowo sowan menemui KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Leteh, Rembang, pada Rabu (3/5) pagi. Ganjar dan rombongan tiba pukul 10.40 WIB, mengenakan mobil Toyota Innova pelat nomor H 1224 SQ.

Ganjar mengenakan kemeja batik warna hitam putih dan celana hitam serta berpeci hitam.

Komentar