Jumat, 23 Februari 2024

Tenda Acara Bupati Jombang Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

Zulkifli Fahmi
Senin, 18 September 2023 15:47:00
Tenda acara Bupati Jombang ambruk diterjang angin kencang. (Istimewa/Berita Jatim)

Murianews, Jombang – Tenda kegiatan Bupati Jombang di Lapangan Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang porak-poranda diterjang angin kencang, Senin (18/9/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Acara yang dibuka sejak pagi hari tadi pun terpaksa terganggu. Padahal, tenda-tenda itu disediakan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Melansir Berita Jatim, sejumlah tenda ambruk akibat hempasan angin kencang itu. Padahal saat itu instansi yang menggunakan tenda-tenda tersebut sedang dilakukan pemberikan pelayanan maupun memamerkan produknya.

Angin kencang sebenarnya sudah terasa saat Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan dihadriri Wakil Bupati Sumrambah bersama rombongan Forkopimda mendatangi satu pesatu tenda acara Bulaga (Bupati dan Wakil Bupati Melayani Warga) itu.

Bupati Mundjidah kemudian membuka acara di panggung utama. Usai membuka acara tersebut Bupati Mundjidah bersama rombongan meninggalkan lokasi. Nah, saat rombongan sudah pulang itulah terjadi angin kencang.

Angin kencang datang dari arah selatan, lalu menumbangkan jajaran tenda yang ada di sebelah utara. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya lokasi Bulaga menjadi porak-poranda.

”Benar, terjadi angin kencang di lokasi Bulaga,” ujar anggota DPRD Jombang M Naim yang sempat hadir di acara tersebut.

Hingga saat ini petugas dibantu warga sedang membersihkan dan menata kembali tenda yang porak-poranda tersebut. Di antaranya, tenda milik Dinas Pertanian, PD (Perusahan Daerah) Panglungan, serta tenda yang berada di sebelah utara lainnya.

Komentar