Jumat, 1 Maret 2024

Foto Gibran Mejeng di Angkot Bandung, Pertanda Apa Ya?

Zulkifli Fahmi
Kamis, 21 September 2023 13:33:00
Angkot di Kabupaten Bandung, Jawa Barat Ditempeli Foto Gibran. (Istimewa/AyoBandung)

Murianews, Bandung – Foto Gibran Rakabuming Raka menempel di sejumlah angkot di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam foto itu juga terdapat tulisan ’Pemimpin Muda untuk Indonesia Raya, Mas Gibran’ dan ’Gibran Paduli Jeung Merakyat’.

Keberadaan foto Gibran itu diketahui telah muncul sejak awal September 2023. Tak hanya di Kabupaten Bandung, foto putra Presiden Joko Widodo itu juga menempel di sejumlah angkot di wilayah Cirebon.

Melansir AyoBandung.com, foto Gibran banyak terdapat di angkot Kabupaten Bandung dengan trayek Soreang-Leuwipanjang, Bajaran-Soreang, Soreang-Ciwidey, dan jurusan lainnya.

Andri, salah seorang supir angkot yang ada foto Gibran di angkotnya mengatakan, foto itu dipasangi kelompok anak muda beberapa waktu lalu.

”Dua atau tiga pekan lalu, ada anak muda yang meminta memasangnya,” ujar Andri, Kamis (21/9/2023).

Andri mengaku tak keberatan foto Gibran mejeng di kaca belakang angkot miliknya. Sebab, ia mengaku suka dengan sosok yang masih menjabat Wali Kota Surakarta itu.

Seorang anak muda asal Soreang Kurniawan menilai Gibran merupakan sosok pemuda yang bisa meneruskan tahta Presiden Joko Widodo. Menurutnya Gibran juga sosok yang inovatif dan telah dibuktikan saat menjabat Wali Kota Surakarta.

Kurniawan pun berharap Gibran bisa menjadi calon Presiden atau calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sosok Gibran sendiri digadang-gadang jadi calon Wakil Presiden 2024 untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Namanya juga masuk dalam radar calon pendamping Prabowo Subianto.

Komentar