Senin, 4 Maret 2024

Ledakan Terjadi di RS Eka Hospital Tangsel

Zulkifli Fahmi
Kamis, 21 September 2023 14:16:00
Ilustrasi Garis Polisi (Polri.go.id)

Murianews, Tangsel – Ledakan terjadi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (21/9/2023). Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy mengatakan, letakan diketahui berasal dari ruangan radiologi. Di tempat itu juga menyimpan Uninterruptible Power Supply (UPS) penyimpan listrik untuk magnetic resonance imaging (MRI).

Melansir dari Okezone.com, saat ledakan terjadi tak ada pasien di dalam ruangan tersebut. Semua pasien pun langsung dipindahkan usai terjadi ledakan di sana.

”Jadi aman tidak ada korban jiwa. Sekarang masih olah TKP memastikan bahan kimianya aman atau tidak,” jelasnya.

Ledakan diduga akibat UPS mengalami over heat sehingga menimbulkan percikan api dan meledak. Saat ini, api yang ditimbulkan dari ledakan tersebut sudah dipadamkan.

”Sementara dari alat UPS penyuplai listrik MRI. Itu over heat kemudian timbul percikan api dan meledak,” kata Dovie.

Mengutip dari Detik.com, sekitar pukul 12.45 WIB petugas keamanan dan polisi rumah sakit masih berjaga di depan pintu Instalasi Gawat Darurat (IGD), dekat lokasi ledakan.

Alat UPS yang menjadi sumber ledakan dan sejumlah barang lainnya telah dikeluarkan petugas dari lokasi. Bau benda terbakar masih tercium dari depan IGD.

Meski terjadi ledakan, pelayanan di rumah sakit tersebut masih normal. Sejumlah pengunjung tampak lalu lalang di lobi rumah sakit.

Komentar