Rabu, 21 Februari 2024

Cak Imin Waspadai Kaesang di PSI: Di Belakangnya Ada Jokowi

Zulkifli Fahmi
Selasa, 26 September 2023 12:44:00
Kaesang resmi gabung PSI (kompas.com)

Murianews, Jakarta – Bakal Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar blak-blakan meminta semua partai mewaspadai PSI setelah mengangkap Kaesang Pangarep sebagai ketua umumnya.

Cak Imin menilai, diangkatnya Kaesang menjadi Ketua Umum PSI akan mengubah peta politik saat ini. Terlebih di belakang Kaesang ada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

”Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana di belakang Mas Kaesang ada Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum PKB itu, dikutip dari Warta Ekonomi, Selasa (26/9/2023).

Di sisi lain, Cak Imin mengucapkan selamat pada Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI. Menurutnya, itu merupakan langkah berani Kaesang yang langsung menerima tampuk kekuasaan dengan menjadi Ketua Umum partai.

”Ini pilihan yang berani dan Mas Kaesang saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik,” katanya.

Diketahui, Kaesang langsung resmi menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha, Senin (25/9/2023). Padahal ia baru bergabung dan mendapatkan KTA PSI pada Sabtu (23/9/2023).

Langkah ini disebut-sebut karena Kaesang merupakan putra Presiden Jokowi. Di mana, PSI selalu menggelorakan tegak lurus pada Jokowi.

Komentar