Jumat, 1 Maret 2024

Dewas KPK Batal Periksa Firli

Zulkifli Fahmi
Senin, 13 November 2023 20:51:00
Firli Bahuri, Ketua KPK. (Instagram @firlibahuriofficial)

Murianews, Jakarta – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) memastikan agenda pemeriksaan KPK Firli Bahuri atas dugaan pelanggaran etik batal.

Sedianya, Firli Bahuri diperiksa hari ini. Namun, Firli meminta pemeriksaannya ditunda besok, Selasa (14/11/2023).

Sedangkan esok hari, Selasa (14/11/2023) Dewas sudah ada agenda lain. Agenda pemeriksaan pun dijadwalkan ulang pekan depan.

Diketahui, Firli Bahuri diperiksa Dewas KPK terkait pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto pertemuan keduanya beredar usai SYL mundur dari jabatannya.

”Besok Dewas sudah ada agenda kegiatan, apabila tidak hadir akan dijadwal ulang Minggu depan. Sampai sekarang FB (Firli Bahuri) belum hadir. Apabila hari ini tidak hadir maka sesuai hasil rapat Dewas akan dijadwal ulang Minggu depan,” ujar Anggota Dewas KPK, Albertina Ho seperti dikutip dari Suara.com, Senin (13/11/2023).

Sebelumnya, Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris mengatakan Firli meminta agar pemeriksaan ditunda, Selasa (14/11). Syamsuddin tidak merinci terkait alasan Firli minta penundaan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberiaan KPK, Ali Fikri turut mengonfirmasi hal tersebut. Ali menerangkan KPK sudah meminta untuk pemeriksaan Firli dijadwalkan ulang.

”Sesuai Surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan,” ujar Ali.

 

Komentar