Kamis, 29 Februari 2024

AMIN Satu, Prabowo-Gibran Dua, Ganjar-Mahfud Tiga

Zulkifli Fahmi
Selasa, 14 November 2023 13:56:00
Masing-masing Capres-Cawapres menunjukkan nomor urutnya usai pengambilan dan penetapan nomor urut Capres-Cawapres Pemilu 2024. (YouTube/KPU RI)

Murianews, Jakarta – Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) mendapat nomor urut satu, Prabowo-Gibran nomor dua, dan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut tiga dalam Pemilu 2024 nanti.

Itu setelah ketiga pasangan tersebut melakukan pengambilan nomor urut untuk Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Selasa (14/11/2023) malam.

Pengambilan nomor urut itu dimulai dari pasangan Anies-Muhamimin, dilanjutkan Ganjar-Mahfud, dan terakhir Prabowo-Gibran. Pengambilan ini sesuai dengan nomor antrian yang sebelumnya di ambil masing-masing Cawapres.

Saat pengambilan nomor urut, Anies Baswedan yang mendapat kesempatan pertama sempat cap-cip-cup dan kemudian mengambil tabung berisi nomor urut di posisi tengah.

Kemudian Ganjar mendapat kesempatan kedua tanpa ragu langsung mengambil tabung berisi nomor urut di posisi kanan. Sementara Prabowo mengambil tabung di posisi kiri.

Saat membuka tabung tersebut, Anies mendapat nomor urut satu. Muhaimin Iskandar yang mendampingi pun langsung mengacungkan jarinya.

Ganjar kemudian diminta membuka tabung yang diambilnya. Saat mengetahui mendapat nomor urut tiga, Ganjar langsung mengacungkan simbol banteng.

Sementara Gibran langsung mengacungkan dua jari usai Prabowo membuka tabung berisi nomor urut dua.

”Dengan demikian nomor urut capres-cawapres untuk pemilu 2024 adalah nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, nomor dua Prabowo Subianto darn Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo- Muhammad Mahfud MD,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Komentar