Jumat, 1 Maret 2024

Duh, Demi Karir Wanita di Malang Tega Buang Bayinya

Ali Muntoha
Kamis, 24 Agustus 2023 14:51:00
Ilustrasi Penemuan Bayi (Freepik)

Murianews, Malang – Seorang bayi perempuan dibuang oleh ibunya di depan rumah warga di Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bayi itu ditemukan pemilik rumah Rabu (23/8/2023) malam dalam kondisi menangis.

Yang lebih memprihatinkan bayi itu diduga sengaja dibuang oleh ibunya karena sang ibu hendak mengejar karir. Hal ini diketahui dari secarik surat yang ditemukan di sekitar bayi itu.

Dalam isi surat itu juga tertulis jika sang ibu berjanji akan menemui bayi dibuang itu lima atau enam tahun lagi setelah sukses mengejar kari.

Dikutip dari Beritajatim, Kamis (24/8/2023) penulis surat memberi nama bayi dibuang itu Aleasha Lena Agustin. Penulis surat meminta agar si bayi dijaga dan dibesarkan seperti anak kandung sendiri. Penulis surat diakhir wasiatnya juga berpesan agar tidak melapor ke warga.

Kapolsek Sumbermanjing Wetan Iptu Heri Yani Suprapto mengatakan, bayi itu dalam kondisi sehat dan kini berada di Puskesmas Sumbermanjing Wetan.

Ia menjelaskan, pemilik rumah menemukan bayi itu berada di dalam tas kain warna biru. ”Ditutupi selimut dan kain hitam serta susu bayi SGM dan surat,” ujarnya.

Temuan bayi dibuang itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa. Polisi yang mendapat laporan kemudian mengevakuasi bayi malang itu ke puskesmas.

Polisi kini juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap ibu yang tega membuang bayinya tersebut.

”Saat ini bayi sudah berada di Puskesmas Sumbermanjing Wetan untuk mendapatkan perawatan dan diobservasi. Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut,” pungkasnya.

 

Komentar