Kamis, 29 Februari 2024

Hari Pertama Ngantor, Pj Bupati Kudus Langsung Gelar Apel

Anggara Jiwandhana
Senin, 25 September 2023 08:16:00
Apel pertama Bergas Catursasi Penanggungan sebagai Pj Bupati Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Senin (25/9/2023) merupakan hari pertama Bergas Catursasi bekerja secara efektif sebagai Penjabat atau Pj Bupati Kudus. Bergas langsung menggelar apel dengan mengumpulkan para ASN di lingkungan Pemkab Kudus.

Pj Bupati Kudus Bergas mengingatkan agar dinas meningkatkan kualitas data lapangan yang dimiliki.

Bergas menuturkan, selama data-data yang dimiliki dinas benar dan tepat, pemerintah bisa menentukan arah kebijakan dengan tepat.

”Selama ini kan kalau berbicara peningkatan dan kemajuan kan harus dengan data, karena itu kalau data itu jadi problem, maka kami ingin bagaimana ke depan ini tidak menjadi problem lagi agar pembangunan daerah bisa dilakukan dengan baik,” kata Bergas.

Selama ini, Pj Bupati Kudus Bergas menyebut Pemkab Kudus sudah cukup baik dalam menjalankan program dan kebijakan-kebijakannya. Tinggal bagaimana pengembangan dan peningkatan kualitasnya dilakukan di era kepemimpinannya.

”Sebetulnya kami ke sini kembali adalah sebuah kesempatan bagi kami untuk menyampaikan hal baik yang sudah kami dapat di Provinsi Jawa Tengah. Ya nanti dalam perjalanannya saling mengingatkan saja untuk lebih baik lagi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bergas juga mengajak para ASN untuk semakin meningkatkan sinergitas dan solidaritas. Dua hal tersebut diharapkan tidak hanya menjadi slogan saja, melainkan diterapkan di kehidupan setiap hari.

”Kami berharap semua bisa kuat menapak bersama, sehingga nanti apa yang ditugaskan pada kami yakni pemilu yang lancar, program strategis nasionalnya juga berlangsung baik, dan program yang sudah direncanakan Pemkab Kudus bisa berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Povinsi Jawa Tengah, Bergas Catursasai Penanggungan resmi dilantik sebagai Pj Bupati Kudus hingga tahun 2024 mendatang.

Bergas menggantikan HM Hartopo yang telah purna jabatan per tanggal 23 September 2023. Pelantikan Pj Bupati Kudus dilangsungkan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Kota Semarang, Minggu (24/9/2023) oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Dalam kesempatan tersebut pula, ikut dilantik penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus yang baru yakni Dwi Yusie Sasepti. Yusie, menggantikan Mawar Hartopo yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kudus.

Editor: Ali Muntoha

Komentar