Rabu, 21 Februari 2024

Gudang Gas yang Terbakar di Grobogan Diduga Milik Oknum Polisi

Saiful Anwar
Minggu, 3 Desember 2023 20:42:00
Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan di Desa Belor, Ngaringan, Grobogan. (Murianews/Tangkapan Layar)

Murianews, Grobogan – Gudang gas yang terbakar hebat di Desa Belor, Ngaringan, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023) sore diduga milik oknum polisi. Gudang gas tersebut disebut-sebut tidak memiliki izin.

Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho mengatakan, bangunan yang terbakar itu merupakan rumah milik Nur Yasak, warga desa setempat. Sedangkan, gas elpiji yang meledak dan membuat rumah terbakar merupakan milik Eko Puryono, seorang anggota Polri.

Kejadian bermula ketika karyawan menaikkan gas kosong ke truk, tiba-tiba muncul ledakan dari tabung gas. Dari ledakan tersebut, rumah setinggi tiga meter dengan dinding kayu jati itu pun terbakar.

”Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Ngaringan dan petugas pemadam kebakaran. Petugas damkar kemudian datang, dan butuh waktu satu jam untuk pemadaman,” kata dia kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 180 juta. Selain itu, terdapat dua pekerja yang mengalami luka bakar saat nekat memadamkan api.

Keduanya yakni Sunoto dan Diki Haryanto, yang merupakan warga Desa Ngembak, Kecamatan Jati, Blora. Keduanya dilarikan ke Puskemas Kunduran sebelum akhirnya dirujuk  ke RS DKT Blora.

”Kebakaran diduga berasal dari bediang yang berada di dekat tumpukan gas, yang diduga ada gas yang bocor,” imbuhnya.

Di gudang gas itu sendiri, terdapat 60 tabung gas isi 12 kg dengan rincian 30 tabung berisi dan 30 tabung kosong. Selain itu, terdapat 200 tabung gas 3 kg atau gas melon dalam kodisi kosong yang semuanya terbakar.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran hebat melanda sebuah gudang gas di Desa Belor, Ngaringan. Video saat kebakaran itu viral di media sosial.

Editor: Supriyadi

Komentar