Senin, 4 Maret 2024

Latihan Silat, Remaja di Lamongan Meninggal Ditendang Pelatih

Supriyadi
Senin, 6 November 2023 15:37:00
Ilustrasi Mayat. (Pixabay)

Murianews, Lamongan – Seorang remaja berusia 17 tahun berinisial RNH meninggal setelah ditendang pelatihnya sendiri saat latihan silat. Remaja asal Paciran, Lamongan, Jawa Timur itu sempat pingsan sebelum meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan membenarkan peristiwa tersebut. Ia pun menjelaskan, kejadian itu terjadi, Minggu (5/11/2023) pukul 23.30 WIB semalam. Saat itu, korban mengikuti latihan silat dibawah binaan sang pelatih seperti biasanya di Desa Dalegan, Panceng, Gresik.

”Berdasarkan penuturan saksi dan sang pelatih, sebelum latihan dimulai, sang pelatih sudah terlebih dahulu menanyakan kondisi para pesilat. Saat itu, korban dan pesilat lain mengaku tidak ada masalah dan dalam kondisi prima,” katanya seperti dilansir Detik.com, Senin (6/11/2023).

Latihan pun akhirnya digelar hingga sesi akhir yakni sesi duel, sekitar pukul 23.30 WIB. Di sesi tersebut, korban tidak menemukan pasangan duel. Korban kemudian berlatih duel dengan pelatihnya.

Duel itu dilakukan tanpa alat pengamanan. Setelah itu, sang pelatih menyerang balik dengan satu kali tendangan pada bagian dada korban hingga membuat korban jatuh telentang dan pingsan.

”Saat ini sudah ada laporan. Petugas masih melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan awal, keterangan dari petugas medis Puskesmas Panceng, terdapat luka memar pasa bagian dada korban,” kata Aldhino.

Aldhino menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan autopsi. Pihaknya juga sedang memeriksa beberapa saksi termasuk pelatih.

”Masih pemeriksaan saksi. Dan saat ini masih melakukan autopsi di RSUD Ibnu Sina,” tandasnya.

Komentar