Rabu, 21 Februari 2024

Ikut Ujian, Siswi SMA di Sampang Melahirkan di Dalam Kelas

Supriyadi
Kamis, 30 November 2023 22:57:00
Ilustrasi bayi (Freepik)

Murianews, Sampang – Seorang siswi SMA di Kabupaten Sampang, Jawa Timur melahirkan saat mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS), Kamis (30/11/2023). Siswi kelas 10 tersebut diketahui melahirkan di dalam kelas sebelum dilarikan ke RSUD setempat.

HM, Wakil Humas SMA Negeri tempat siswi tersebut sekolah membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengakui peristiwa siswi melahirkan di dalam kelas tersebut mengagetkan para siswa lainnya dan juga guru.

”Benar. Kejadiannya saat sekolah sedang menggelar ujian. Tiba-tiba guru yang menjaga ujian di kelas tempat siswi melahirkan itu mendengar suara tangisan bayi,” katanya seperti dilansir Beritajatim.com.

Mendengar tangisan bayi, guru tersebut pun meminta siswa untuk tetap tenang sembari mencari sumber suara. Namun, sang guru tersebut kaget saat tahu ada siswi dalam kondisi berdarah melahirkan seorang bayi.

”Saya tidak bisa bercerita banyak, karena gemetar dan kejadian ini membuat kaget kita semua,” terangnya.

HM menjelaskan, siswi yang melahirkan tersebut merupakan pindahan dari sekolah lain yang masuk ke sekolahnya per 1 Juli 2023 lalu. Meski begitu, pihaknya tak melihat adanya tanda-tanda kehamilan.

”Kami juga tidak ada laporan adanya siswi yang hamil. Terutama dari orang tua korban. Tahu-tahu melahirkan di kelas. Tadi langsung kita laporkan dan ambulans puskesmas langsung datang,” ungkapnya.

Hanya saja, karena kondisinya yang kritis, siswi tersebut harus dirujuk ke RSUD Sampang. Ini lantaran ari-ari bayi masih berada di dalam dan harus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

”Kondisi siswi yang melahirkan itu sangat kritis karena ari-ari bayi masih berada di dalam. Bayi yang dilahirkan berkelamin perempuan. Sementara untuk ibunya dirujuk ke RSUD Sampang,” imbuhnya.

 

Komentar