Rabu, 21 Februari 2024

Seribu Kiai Kampung Pati Raya Diminta Menangkan Prabowo-Gibran

Umar Hanafi
Sabtu, 9 Desember 2023 19:45:00
1.000 Kiai Kampoeng Pati dan Sekitarnya Gus Miftah bersama Prabowo-Gibran di Gedung Haji Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2023). (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Seribu kiai kampung di Pati Raya diminta untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini terungkap dalam acara bertajuk ”1.000 Kiai Kampoeng Pati dan Sekitarnya Gus Miftah bersama Prabowo-Gibran” di Gedung Haji Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2023). Acara itu juga dihadiri Gus Miftah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Itqonul Hakim mengatakan berkumpulnya seribu kiai di sini untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Pati itu, pasangan ini merupakan calon yang paling berpihak kepada para kiai kampung. Maka dari itu, kiai kampung harus mendukung pasangan ini.

”Kita kumpul disini tidak lain, hanya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Karena yang Paling berpisah kepada kita adalah Prabowo-Gibran. Mendukung wajib,” kata lelaki yang akrab disapa Gus Itqon itu.

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto yang juga hadir dalam acara itu juga mengungkapkan hal yang senada. Bahkan, ia optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan pemilihan umum satu putaran.

”InsyaAllah mendukung Prabowo-Gibran satu putaran,” kata dia.

Sementara itu, Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah memberikan pesan kepada para kiai kampung di Pati Raya untuk mencoblos pasangan ini dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Guru Deddy Corbuzier itu mengatakan pilihlah yang tengah bila ingin hidup enak.

”Pengen kepenak nyoblos seng tengah. Sebaik-baik perkara pilihlah yang tengah. Prabowo-Gibran untuk Indonesia,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku sempat ditawari menjadi Menteri Agama (Menag) bila Prabowo menjadi presiden. Namun ia mengaku tak tertarik.

”Saya pernah berbicara dengan Pak Prabowo soal kementerian Agama. Tapi saya sampai saat ini tidak niat dan tidak mempunyai keinginan untuk menjadi menteri agama. Cukup menjadi sahabat para pewarta,” ujar Gus Miftah.

Komentar