Kamis, 29 Februari 2024

Mahasiswa UMKU Dibekali Wawasan Dunia Kerja

Yuda Auliya Rahman
Rabu, 23 Agustus 2023 19:11:00
Pembekalan siap berkarir bagi mahasiswa calon alumni Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dibekali wawasan untuk berkarir di dunia kerja sejak Selasa (22/8/2023). Mereka diberi pembekalan itu merupakan mahasiswa yang akan di wisuda tahun ini.

Pembekalan dilakukan Pusat Karir UMKU dalam tiga hari, yakni Selasa (22/8/2023), Sabtu (2/9/2023), dan Senin (11/9/2023).

Wakil Rektor 3 UMKU Anny Rosiana Masithoh mengatakan, pembekalan untuk calon alumni UMKU ini mengangkat tema ’lejitkan potensi diri meraih kesuksesan berkarir di dunia kerja’.

Pihaknya menyebut jika persiapan diri setelah lulus dari bangku kuliah sangatlah penting. Sehingga, mahasiswa akan memiliki wawasan penting sebagai modal mengawali karir di dunia kerja.

’’Para mahasiswa ini akan segera di wisuda, dan praktis menjadi alumni. Untuk itubperlu wawasan keseiapan kerja agar membentuk alumni yang berkarakter dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas,’’ katanya, Rabu (23/8/2023).

Ketua Panitia Edi Wibowo Suwandi mengatakan, ada berbagai macam materi pembekalan yang diberikan kepada mahasiswa calon alumni. Diantaranya, strategi saat interview, strategi membuat CV menarik,  pembekalan keselamatan kesehatan kerja (K3), dan beauty class.

’’Kami juga fasilitasi mahasiswa yang ingin berkarir di luar negeri, dengan menghadirkan LPK Bina Inspirasi Muda yang siap menjembatani mereka bekerja di Jepang,’’ ungkapnya.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar