Kamis, 29 Februari 2024

Dua Pelajar di Kudus Kecelakaan, Satu Meninggal

Yuda Auliya Rahman
Kamis, 7 September 2023 19:59:00
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Dua pelajar perempuan yang saling mengendarai vario mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sadang – Jojo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023) siang. Akibatnya, satu pelajar meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus Ipda Wahyu Agung membenarkan kecelakaan tersebut. Dua pelajar perempuan itu, sama – sama mengendarai Honda Vario dan tidak memakai helm.

”Keduanya tidak memakai helm dan masih di bawah umur. Korban meninggal berusia 14 tahun dan yang satu selamat berusia 13 tahun,” katanya.

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal saat korban meninggal berjalan dari arah barat ke timur di ruas jalan lurus. Kemudian, korban berniat mendahului kendaraan yang belum diketahui identitasnya berjalan searah di depannya.

Nahas, karena tidak memperhatikan arus lalu lintas, korban menabrak pelajar lain yang berjalan dari arah berlawanan atau timur ke barat.

”Korban mengalami luka hingga pendarahan di hidung dan kepala. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong,” ujarnya.

Atas kejadian ini, pihaknya meminta semua pengendara untuk tertib berlalu lintas. Termasuk memperhatrikan arus lalu lintas saat berkendara.

”Di luar dari korban di bawah umur, kami minta semuanya tertib berlalu lintas. Utamanya mengenakan helm dan taat aturan supaya bisa meminimalisir korban jiwa,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar