Jumat, 1 Maret 2024

Bantuan Air Bersih Didistribusikan Polisi ke Glagahwaru Kudus

Yuda Auliya Rahman
Jumat, 13 Oktober 2023 11:23:00
Pendistribusian air bersih ke warga terdampak kemarau di Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kudus (Murianews/Polres Kudus)

Murianews, Kudus – Sebanyak 14 ribu liter air bersih didistribusikan polisi ke Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Pendistribusian air bersih ini dilakukan Sat Samapta Polres Kudus menggunakan armada water canon dan mobil tangki.

Masyarakat yang membutuhkan air bersih langsung berdatangan saat petugas datang mendistribusikan air. Mereka menadah air bersih dengan jerigen, galon, ember, dan wadah penampungan air lain.

Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin mengatakan, bakti sosial pendistribusian air bersih ini dibagi di dua titik berbeda di desa setempat. Sehingga pendistribusiannya semakin merata.

Terlebih, kemarau panjang berdampak pada ketersediaan air bersih di desa tersebut. Sehingga pihaknya berinisiatif menyalurkan bantuan air bersih.

”Hari ini kami bagikan air bersih kepada warga di Desa Glagahwaru sebanyak 14 ribu liter,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Ia menjelaskan, bakti sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang memang tengah membutuhkan air bersih untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Distribusi air ini juga dilakukan dengan mengisi toren air yang tersedia di desa setempat.

Sementara Nurdi, Kepala Desa Glagahwaru menyebut jika kemarau panjang berdampak pada kehidupan masyarakat desanya. Khususnya terkait dengan ketersediaan air bersih.

”Sudah sekitar dua bulan lalu mulai kekurangan air bersih. Warga kerap mencari sumber air sumur, tapi ternyata juga mengalami kekeringan,” ujarnya.

Editor: Budi Santoso

Komentar