Kamis, 29 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jateng Ngantor di KONI Kudus

Yuda Auliya Rahman
Rabu, 8 November 2023 14:33:00
Ditreskrimsus Polda Jateng saat ngantor di Kantor KONI Kudus (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Ditreskrimsus Polda Jateng ngantor di Kantor KONI Kudus Rabu (8/11/2023). Kedatangan mereka diduga untuk mengusut adanya dugaan penyelewengan dana yang terjadi pada pelaksanaan Porprov 2023 beberapa waktu lalu.

Sejumlah perwakilan Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga di Kudus yang turut serta dalam penyelenggaran Porprov 2023 lalu dipanggil dan dimintai keterangan. Hal ini dilakukan oleh petugas di sejumlah ruang di kantor KONI Kudus.

Dari luar jendela di salah satu ruang KONI Kudus, terlihat ada petugas yang mengenakan kemeja putih bertuliskan Tipidkor (tindak pidana korupsi) Polda Jateng. Mereka sibuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang.

Selain sejumlah Pengkab, terlihat juga pengurus KONI Kabupaten Kudus yang hadir. Diantaranya Ketua Bidang Hukum, Sekretaris Umum, hingga Bendahara KONI yang terlihat didalam Kantor KONI Kudus.

Bidang Hukum KONI Kudus Yusuf Istanto mengatakan, kedatangan tim tipidkor Polda Jateng ini mendalami adanya aduan masyarakat perihal pengadaan berbagai hal terkait Porprov 2023. Pengadaan yang dilakukan diadukan tidak sesuai ketentuan.

”Hari Senin yang disampaikan ke kami bersama Plt Ketua Umum, Wakil Ketua, sama Bendahara Umum itu hanya menyampaikan mendalami adanya dugaan pengadaan saat Porprov yang tidak sesuai ketentuan,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Sementara Kanit IV/ Subdit III Ditreskrimsus Polda Jateng Kompol Hepy Pria Ambara yang sempat keluar dari Kantor KONI Kudus untuk beribadah enggan berkomentar terkait kedatangan timnya ke Kantor KONI Kudus. Pihaknya menyataka tidak berwenang memberika keteragan.

”Kami tidak bisa memberikan keterangan, kami hanya pelaksana, ini tadi dengan satu unit,” ucapnya singkat.

Editor: Budi Santoso

Komentar