Rabu, 21 Februari 2024

Prajurit TNI Tanam Ratusan Pohon Buah di Klaling Kudus

Yuda Auliya Rahman
Jumat, 8 Desember 2023 16:04:00
Penanaman bibit pohon buah yang dilakukan Kodim 0722/Kudus. (Murianews/Kodim Kudus)

Murianews, Kudus – Puluhan prajurit TNI Kodim 0722/Kudus menanam ratusan bibit pohon buah, Jumat (8/12/2023). Penanaman dilakukan di Dukuh Karang Subur, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Penghijauan yang diinisiasi prajurit TNI Kudus itu juga menggandeng beberapa stakeholder, seperti unsur forkopimcam Kecamatan Jekulo, perhutani, BPBD, hingga masyarakat sekitar.

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo mengatakan, penanaman pohon ini kerupakan salah satu program TNI AD untuk melestarikan alam.

Penghijauan yang dilakukan ini juga merupakan langkah untuk penanggulangan banjir hingga mengurangi danpak pemanasan global.

Apalagi, bibit pohon yang ditanam ini merupakan pohon buah pete, manggis, mangga, hingga pohon alpukat yang nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

”Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah yang bagus sehingga bernilai ekonomis,” katany, Jumat (8/12/2023).

Pihaknya berharap melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini bisa semain memperkuat kemanunggalan TNI rakyat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut merawat pohon-pohon yang sudah ditanam agar bisa tumbuh berkembang dengan baik.

”Pohon buah yang sudah ditanam ini mari dipelihara dan dirawat agar tumbuh besar dan bisa menghasilkan buah yang nantinya akan bermanfaat,” ungkapnya.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar