Rabu, 21 Februari 2024

Tiga Truk Kecelakaan Beruntun di Jalan Kudus-Pati

Yuda Auliya Rahman
Minggu, 10 Desember 2023 10:08:00
Polisi melakukan pengaturan lalu lintas saat proses evakuasi kecelakaan truk beruntun di Jalan Kudus-Pati. (Murianews/Satlantas Polres Kudus)

Murianews, Kudus – Tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Kudus-Pati turut Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2023) pagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja dua truk tronton dari tiga truk yang terlibat kecelakaan ini mengalami kerusakan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus Ipda Wahyu Agung mengatakan, kecelakaan ini terjadi ketika ketiga truk tersebut berjalan searah beriringan dari arah barat ke timur.

Truk tronton Hino berjalan paling belakang, menyeruduk  truk tronton tangki yang tengah dalam posisi berhenti akibat ada ketersendatan arus.

”Truk Hino menabrak bodi belakang truk tronton tangki yang tengah berhenti akibat arus tersendat, hingga terdorong ke depan. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB,” katanya, Minggu (10/12/2023).

Ia menjelaskan, truk tangki yang tertabrak dari belakang itu terdorong dan menabrak truk tak dikenal identitasnya yang berada tepat di depannya. Setelah kecelakaan terjadi, truk yang berada paling depan meninggalkan lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan ini, sambung dia, truk Hino mengalami ringsek pada kabin depan, truk tangki mengalami kerusakan pada bumper pengaman belakang penyok, dan bumper depan pecah.

”Tidak ada korban luka dalam kejadian ini. Truk Hino dikemudikan RE (27) warga Kediri, truk tronton tangki dikemudikan MM (30) warga Tegal, dan truk paling depan belum diketahui identitasnya karena langsung meninggalkan lokasi,” ungkapnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar