Kamis, 29 Februari 2024

Razia Prostitusi, Satpol PP Amankan Sembilan Wanita Penghibur

Cholis Anwar
Rabu, 4 Oktober 2023 08:56:00
Satpol PP Bogor saat melakukan razia tempat prostitusi (Dok Satpol PP Bogor)

Murianews, Bogor – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat (jabar), melakukan razia prostitusi di wilayah Cibinong. Razia ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan dari masyarakat yang mengindikasikan adanya praktik prostitusi melalui aplikasi MiChat.

Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara mengatakan, patroli ini berdasarkan aduan dari warga yang disampaikan melalui media sosial. Masyarakat melaporkan lokasi yang diduga menjadi tempat prostitusi yang menggunakan aplikasi MiChat sebagai sarana transaksi.

Razia dilaksanakan pada malam hari, tepatnya pada hari Selasa (3/10/2023). Dua lokasi yang berada di Kelurahan Sukahati menjadi sasaran operasi, keduanya merupakan panti pijat.

”Di lokasi pertama, petugas menemukan dua wanita yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi, serta dua laki-laki yang diduga sebagai pegawai panti pijat,” katanya mengutip Detik.com, Rabu (4/10/2023).

Sedangkan di lokasi kedua, petugas berhasil mengidentifikasi tujuh wanita yang juga diduga terlibat dalam prostitusi. Mereka kemudian diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bogor untuk proses pendataan lebih lanjut.

”Dari total sembilan wanita yang diamankan di kantor Satpol PP, mereka akan diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk menjalani asesmen sebagai tindak lanjut,” terang Rhama Kodara.

Apabila hasil asesmen tersebut mengindikasikan bahwa mereka positif terlibat dalam praktik prostitusi, maka mereka akan diarahkan untuk menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi yang sesuai.

Rhama Kodara menegaskan, selama operasi berlangsung, tidak ada kendala yang signifikan. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Komentar