Rabu, 28 Februari 2024

Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud Sowan Gus Mus di Rembang

Cholis Anwar
Selasa, 14 November 2023 06:30:00
Capres Ganjar Pranowo saat berbincang dengan Gus Mus di Rembang (Istimewa Detik.com)

Murianews, Rembang – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD menjalin silaturahmi dengan KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, Senin (13/11/2023). Namun, keduanya datang tidak dalam waktu yang bersamaan.

Ganjar sendiri datang di kediaman Gus Mus di Leteh, Rembang pada siang hari. Sementara Mahfud Md bersilaturahmi pada malam hari.

Dalam pertemuan itu, Ganjar mengaku membahas berbagai hal mulai dari yang ringan hingga situasi kekinian.

”Kalau sama Abah itu ceritanya yang lucu-lucu. Cerita ya menceritakan situasi-situasi yang kekinian, enteng-entengan,” kata Ganjar usai pertemuan siang dengan Gus Mus mengutip Detikjateng.com, Selasa (14/11/2023).

Sementara Mahfud Md, yang tiba pukul 18.32 WIB bersama rombongan, menjelaskan tujuan pertemuan ini adalah memberi informasi kepada Gus Mus bahwa dirinya sedang mengikuti kontestasi politik. Mahfud telah sering melakukan kunjungan ke kediaman Gus Mus sebelumnya.

”Saya kan sering ke sini (Leteh, Rembang), sowan Gus Mus. Ya saya memberi informasi saja bahwa saya ikut kontestasi politik,” ujar Mahfud usai pertemuan.

Meskipun Mahfud mengakui memohon doa kepada Gus Mus, namun dia menegaskan doa tersebut bukan untuk meminta dukungan politik. Doa tersebut diarahkan untuk kebaikan Bangsa Indonesia.

”Saya minta doa yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Saya tadi berdoa, ya berdoa bersama-sama, tetapi tidak ada urusan dukung-mendukung atau apa. Yang didukung adalah kebaikan Indonesia sehingga doanya untuk Indonesia agar lebih baik, itu yang diminta kepada Allah tadi,” jelasnya.

Komentar