Senin, 4 Maret 2024

Mahasiswa PAI Jepara Digadang Jadi Generasi Muda Unggul

Faqih Mansur Hidayat
Sabtu, 23 September 2023 18:55:00
Forum Mahasiswa (Forsima) Pendidikan Agama Islam (PAI) Jateng sedang musyawarah di Unisnu Jepara. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Jepara – Anggota Forum Silaturahmi Mahasiswa (Forsima) Pendidikan Agama Islam (PAI) Jawa Tengah (Jateng ), diyakini mampu jadi generasi muda unggul. Karenanya harus lebih produktif, membangun mimpi besar, dan banyak menebar manfaat.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat membuka Musyawarah Wilayah VII Forsima PAI Jateng. Kegiatan tersebut terangkai dengan seminar di aula Sultan Hadhirin Gedung OPD Bersama, Sabtu (23/9/2023). Dia menyebut, forum ini merupakan wujud sinergitas untuk bersiap menuju organisasi yang berwawasan global. Senantiasa adaptif, responsif serta solutif menghadapi dinamika perkembangan zaman.

”Selain ajang silaturahmi juga sebagai wadah membangun suatu konsep,” ujarnya.

Terkait musyawarah wilayah, diharapkan menjadi momentum untuk merumuskan ide-ide visioner. Tentunya hal itu demi mendukung agenda dan program-program pemerintah. Khususnya pada lembaga-lembaga pendidikan, seperti upaya dalam mengoptimalkan pembelajaran muatan lokal.

”Ini menjadi tantangan adik-adik sekalian, karena ke depannya itu sangat berat,” tuturnya.

Kepada anggota Forsima PAI, Penjabat Bupati Jepara berpesan agar bisa menempatkan diri menjadi generasi yang bermanfaat.

”Jangan menjadi generasi karbitan, tapi jadilah mahasiswa yang bisa menebar manfaat,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Abdul Rozaq juga mengapresiasi seluruh rangkaian acara musyawarah ini. Termasuk adanya seminar yang mengupas tentang peluang dan tantangan sarjana PAI di tengah Era 5.0.

”Kegiatan ini sangat mulia. Semoga membawa dampak luar biasa, pemantapan pemikiran, dan menjadi pengalaman nyata untuk kegiatan yang akan datang,” ujarnya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar