Rabu, 28 Februari 2024

Terekam CCTV, Aksi Emak-Emak Maling di Pasar Puri Pati Viral

Umar Hanafi
Kamis, 16 November 2023 15:00:00
Tangkap layar emak-emak maling terekam CCTV di Pasar Puri, Pati, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Aksi seorang emak-emak  maling terekam CCTV di Pasar Puri, Pati, Jawa Tengah. Rekaman video aksi pencurian itu pun beredar di media sosial dan viral. 

Dalam video berdurasi 29 detik itu, seorang emak-emak berkerudung panjang memesan telur kepada seorang wanita penjaga kios di Pasar Puri Pati. Terdapat meja yang berlaci di depan kios telur tersebut. 

Emak-emak itu juga bermasker. Ia sempat merogoh laci. Selang beberapa detik, pembeli lainnya datang. Penjaga kios itu kemudian melayani pembeli yang baru datang. 

Lantaran merasa penjaga kios lengah, emak-emak berkerudung panjang itu kemudian merogoh laci dan menggondol dompet. Ia kemudian menyembunyikannya di balik kerudung, lalu bergegas pergi dari kios tersebut. 

Setelah ditelusuri, kejadian itu terjadi pada Minggu (12/11/2023). Lokasi kejadian di sebuah kios Pasar Puri Pati paling utara.

Ditemui di lokasi pencurian, penjaga kios Ana membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan saat kejadian yang berjaga merupakan rekannya. Saat itu, seorang emak-emak pesan 15 kilogram telur dan meminta diwadahi per 3 kilogram. 

”Kemarin (Minggu) ada pencurian di sini. Ada dua orang yang membeli. Kemudian uang dan dompetnya diambil. Laci memang ndak digembok,” ujar Ana, Kamis (16/11/2023). 

Kawannya awalnya tidak menyedari kejadian itu. Namun selang beberapa saat, kawannya baru menyedari kejadian itu setelah mengecek laci. Uang jutaan rupiah pun raib digondol maling. 

”Kayaknya pelakunya pernah ke sini untuk mengintai. Dengan pakaian yang tertutup juga,” kata Ana. 

Kejadian ini pun dilaporkan kepada pihak kepolisian. Namun hingga kini, pelaku pencurian belum tertangkap. Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. 

Editor: Supriyadi

Komentar